Senin, 19 Mei 2014

ETIKA BERTELEPON

ETIKA BERTELEPON

hal-hal penting ketika bertelepon 
  • jangan biarkan telepon berdering lebih dari 3 kali
  • dengarkan mitra bicara dan berkonsentrasi denngan pihak penelpon
  • berkata dengan sopan dan hangat.
  • hindari kata-kata yang bisa menyinggung perasaan penelpon.
 langkah-langkah dan teknik menelepon.
  1. siapkan nomor telepon
  2. tekan nomor telepon yanng dituju
  3. ucapkan salam, sebutkan identitas diri anda
  4. mengutarakan maksud dan tujuan menelpon.
  5. ucapkan salam penutup untuk mengakhiri pembicaraan.
langkah-langkah dan teknik menerima telepon
  • segera angkat telepon jika berdering
  • ucapkan salam begitu anda menjawab telepon.
  • tanyakan nama dan identitas penelpon serta maksud dan tujuan penelpon
  • apabila orang yang dituju tidak ada ditempat maka beritahukan dengan sopan dan tawarkan pada penelepon untuk meninggalkan pesan.
  • mengucapkan salam penutup.
hal-hal yang tidak boleh dilakukan pada saat komunikasi menggunakan telepon
  1. suara terlalu keras
  2. bicara ditelepon sambil makan atau berdecak
  3. berbicara dengan orang lain selagi berbicara di telepon.
  4. berbicara dengan nada kasar atau membentak.
  5. berbicara dengan nada memerintah.
  6. membiarkan penelpon menunggu terlalu lama tanpa ada penjelasan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengertian Korespondensi dan Surat

Pengertian Korespondensi dan Surat Korespondensi adalah penyampaian maksud melalui surat dari satu pihak kepad...